Penjara di Amerika Versus Penjara di Indonesia Temukan Perbedaannya?


Tadi baru baca artikel di yahoo, Lindsay lohan yang di penjara, hmmm harusnya kita bisa kaya amerika biarpun artis beken tetep aja penjaranya sama alias gak di beda-bedain iyakan ???? mau dia pejabat,artis atau apalah harusnya dapet fasilitas sama kaya dipenjara-penjara lain , kalo di Indonesia hmmm ada TAPInya nih mau tau tapinya, kalo dm indonesai tahanan maling ayam tahanannya kecil, kotor ,jorok trus makanan yang mereka dapet standart kali yaaa, tapi ini yang pernah saya liat tv kalo pejabat or artis aja fasilitas bagus-bagus dan si pak polisi speaknya di tv bisa banget bohongin public gini nih kira-kira omongan salah satu si pak polisi yang saya ingat “ Semua tahanan diperlakukan sama seperti tahanan lain tidak perduli dia penjahat,pencopet,pemerkosa,artis bahkan pejabat sekalipun, semua sama di mata hukum tidak ada keistimewaan dalam hukum” gitu sih kata si bapak yang ngakunya polisi heheheh.
Gak berapa lama kemudian ada tuh perempuan pejabat yang ditahan karena kasus Korupsi yang jelas-jelas ngerugiin Negara, mau tau kondisi sel tahanannya?? Selnya itu persis kamar hotel mungkin ukurannya 8×6 m yang lebih edan lagi menurut saya itu temboknya pake wallpaper jelas-jelas saya tau itu harga wallpaper damask yang dipake di ruangan si ibu pejabat tersebut mahal banget loh hehehehe, karena saya orang desain interior jadi itu sel tahanan lebih mirip kamar hotel daripada sel tahanan.
Mau tau reaksi si pak polisinya ketika di Tanya hal tersebut dia mengelak alias sok gak tau kalo si ibu pejabat tersebut dapet fasilitas mewah eemmh emang kemana aja pak sampe gak tau kalo si ibu dapet fasilitas mewah,. trus yang aneh lagi si artis lidya pratiwi yang jelas-jelas dipenjara kok yaa bisa keluar penjara Cuma untuk pasang behel di giginya aneh tapi ini emang nyata giginya si lidya pratiwi waktu masuk belum make behel nah pas di dalem penjara dia make behel hehehe aneh yaa.
Setahu saya dari temen-temen yang pake behel itukan perlu bolak-balik untuk perawatan, lah kan si lidya di dalem penjara kalo perawatan berate kan dia harus bolak balik tuh dentistnya, gimana ijinnya coba????? Eemmmm mungkin gini nih dia minta ijin “ Pak polisi..Pak polisi *gaya manja khas anak muda plus narik rok hehehehehe* saya hari ini harus control gigi saya boleh yaa pak saya keluar rutan sebentarrrr aja boleh ya pak? *sambil pegang tangan si pak polisi *” , dan jawaban si pak polisi or sipir adalah “ oh..ya ya yaayaaa silakan kamu boleh keluar kok *sambil senyum najis*”
Saya suka kesel binti gak suka aja kalo liat ada yang curang gitu , sebel banget abis kesannya semua bisa dibeli dengan uang dan semua urusan bisa selesai dengan uang. Emang deh hari gini uang emang paling berkuasa pokoknya ada uang urusan beres.
By the way artikel tentang si Lindsay lohan perlu gak ya di tag ke kepolisian kita biar mereka juga sadar dan tau artis luar negeri aja sama perlakuannya, semoga ada yang sodaranya polisi nyapein ini hehehe, tapi saya jangan di tangkep yaaa, saya Cuma ngeluarin uneg-uneg dan biar ada masukan untuk rutan di Indonesia.

No comments:

Post a Comment